-->

Thursday, April 27, 2017

CARA MUDAH MENGATASI BOOTLOOP/MACET TANPA PC/FLASH ULANG


Berikut adalah cara saya mengatasi bagaimana mengatasi HP android yang macet atau BOOTLOOP, tanpa menggunakan PC/komputer,
banyak penyebab HP ANDROID macet hang tiba-tiba antara lain.
  1. Terlalu Banyak Aplikasi Yang Berjalan. banyaknya aplikasi yang anda jalankan membuat Android sering Lag dan macet. ini terjadi karena RAM Android anda penuh sehingga Android pasti akan macet karena Memori RAM tidak dapat memberikan Ruang pada aplikasi ataupun sistem android itu sendiri.
  2.  Terlalu Banyak Aplikasi Yang Terinstall. Makin banyak aplikasi yang anda install juga makin lemot pula android anda. Tidak hanya memberatkan RAM saja, tetapi juga memberatkan memori android itu sendiri. Apalagi jika aplikasi yang anda install suka berjalan di background layar tentunya RAM android pasti terkuras habis.
  3.  Penumpukan Cache Yang Berlebihan. Cache atau file sampah akan terus di produksi saat anda membuka dan menjalankan aplikasi tertentu, entah itu aplikasi Messenger, Sosial media, ataupun Game android. Pada intinya cache sifatnya file sementara yang artinya tidak begitu penting dan harus di bersihkan.
  4.  Memori RAM Penuh. Sebenarnya RAM penuh sama seperti point yang pertama yakni Karena banyak membuka aplikasi. Tak hanya itu saja, tidak membuka aplikasi juga bisa membuat RAM penuh. Jika anda perhatikan aplikasi messenger seperti BBM ataupun WhatsApp, walaupun anda tidak membukanya tetap saja aplikasi tersebut membutuhkan Ruang memori.
  5.  Wallpaper Animasi dan Tema. Jika kita perhatikan wallpaper animasi dan tema memang terlihat menarik dan keren. Banyak sekali aplikasi launcher yang menyediakan tema unik, lucu, dan keren, tapi dibalik itu semua, tema android sangat membutuhkan memori RAM yang cukup besar.
  6.  Root Kurang Sempurna. Root yang kurang sempurna atau gagal di tengah jalan akan mengakibatkan sistem andoid sering mengalami error. Tidak hanya lag, lemot, atau macet tiba – tiba, terkadang ada juga yang sampai mati total. Solusinya sulit, harus menginsall OS Android yang baru atau jika masih bisa nyala lakukan  “Factory Reset”.
  7.  Virus Menyerang Sistem. Virus yang menyerang aplikasi dan sistem android tentunya akan berdampak buruk bagi performa android itu sendiri. Banyaknya virus yang menyerang akan membuat aplikasi sering error, lag, dan lemot. 
BERIKUT ADALAH CARA SAYA MENGATASI BOOTLOOP ATAU MACET SAAT MENGHIDUPKAN ANDROID.
  1. Pastikan HP ANDROID anda benar benar mati, lalu hidupkan dengan cara memencet tombol POWER+VOLUME UP tahan sampai keluar menu SELECT BOOT MENU khususnya pada HP ANDROID LENOVO A316I, next.
  2. Tekan VOLUME UP untuk mengeser/memilih SELECT BOOT MENU dan pilih MENU RECOVERY lalu OK dengan menekan tombol VOLUME DOWN.
  3. Selanjutnya akan dibawa ke menu pilihan RECOVERY SYSTEM dengan gambar logo ANDROID TERKAPAR, ada banyak pilihan disini yaitu: reboot system now, apply update from ADB, apply update from sdcard, aply update from cache, wipe data/factory reset, wipe cache partition, backup user data, restore user data. 
     
  4. pilih menu WIPE CACHE PARTITION tunggu beberapa saat sampai ada peringatan, WIPING CACHE,FORMATING CACHE, CACHE WIPE COMPLETE lalu pilih menu REBOOT SYSTEM NOW.
    TARAAAAAAA,,,, ANDROID KEMBALI NORMAL LAGI.

    Peringatan: ini bukan satu - satunya cara tapi cara ini work di HP ANDROID saya mudah - mudahan work ditempat anda TERIMA KASIH!

    salam SURYA 16.

Advertiser