-->

Wednesday, June 14, 2017

3 Cara Menambang Bitcoin




Bagaimana Cara Kerja Bitcoin ?

Darimanakah asal bitcoin? Uang kertas di cetak dan didistribusikan oleh pemerintah pusat sedangkan bitcoin tidak memiliki pusat pemerintahan.
Bitcoin, untuk mendapatkan Bitcoin penambang menggunakan perangkat lunak khusus untuk memecahkan masalah matematika dan mengeluarkan sejumlan bitcoin sebagai imbalan pertukaran, ini merupakan langkah yang cerdas untuk mengeluarkan mata uang dan menciptakan minat untuk para penambang.

Apakah Bitcoin Aman ?

penambang Bitcoin menjaga jaringan bitcoin tetap aman dengan cara menyetujui setiap transaksi, pertambangan merupakan hal penting dan integral dari Bitoin menjaga kestabilan agar jaringan tetap aman dan terjamin.

3 Cara Menambang Bitcoin.

1. Menambang Dengan GPU (Grafics Procesing Unit)

Menambang dengan cara ini mengaruskan anda untuk menggunakan komputer yang sangat canggih minimal grafik card yang harus dimiliki komputer untuk menambang Bitcoin adalah 1 GB atau di atasnya, program komputer kemudian akan menjalankan perhitungan yang rumit.
pertambangan Bitcoin sudah cukup lama yakni tahun 2009 dan akan terus meningkat dan peluang untuk mendapatkan Bitcoin pun semakin kecil, untuk mendapatkan bitcoin GPU kita akan dipaksa bekerja keras untuk melakukan perhitungan matematika yang sangat rumit,
Untuk menambang Bitcoin sebaiknya menggnakan grafik card AMD, dikarenakan AMD sangat ideal untuk melakukan perhitungan matematika untuk penambangan Bitcoin. Sedangkan Grafik Card NVIDIA tidak sesuai perbandingan nya yang terlalu mengandalkan CPU. Jadi memilih Grafik Card yang sesuai adalah faktor penting dalam menambang Bitcoin, tentunya dengan merogoh kocek yang sangat dalam dan juga penggunaan listrik yang sangat boros.


2. Menambang Dengan ASIC Card

Jika anda memang benar - benar tertarik untuk menambang Bitcoin saya sarankan menggunakan ASIC Card, Dengan menambang Bitcoin dengan ASIC Card menambang Bitcoin jadi lebih efisien dan mudah sehingga kita lebih menghemat daya listrik. ASIC Miner dikhususkan untuk melakukan penambangan sehingga dalam proses penambangan tidak terlalu memerlukan daya listrik, contoh penambangan menggunakan ASIC miner adalah dengan menggunakan ANTMINER.
3. Cloudmining
CloudMining, adalah sebuah penyedia layanan untuk bisa menambang Bitcoin. Dengan layanan ini, pengguna Bitcoin bisa membeli kontrak untuk menyewa perangkat yang dimiliki oleh pihak yang memberikan layanan cloud mining tersebut dengan jangka waktu tertentu.
Cloud Mining banyak bermunculan lantaran dalam menambang Bitcoin memang dibutuhkan perangkat yang bisa bekerja secara maksimal. Terlebih jika tidak demikian, akan memakan waktu yang cukup lama dan lebih besar pengeluaran untuk biaya listrik dan biaya internet.
Dengan membeli kontrak cloud mining ini, pengguna Bitcoin tidak perlu repot lagi untuk mengurus perangkat ataupun membeli alat pertambangan sendiri. Umumnya, kontrak cloud mining tersebut dalam bentuk saham atau juga share per GHS.

Jadi yang mana akan kalian pilih untuk menambang bitcoin?!. 
Pengalaman pribadi saya dalam menambang bitcoin adalah dengan menggnakan GPU, dengan grafik NVIDIA Geforce 620m, yang mehasilkan perhari cuma 2/3 cent perhari (24 jam)dan membuat PC saya kepanasan dan sedikit nge-blang.

source: https://www.bitcoinmining.com/
            http://edukasibitcoin.com/apa-itu-cloudmining/
            http://www.makeuseof.com

Advertiser