-->

Monday, June 5, 2017

CARA MUDAH SHARE PUBLIC WIFI DARI WAJAN BOLIC KE ROUTER



Prinsip Kerja Wajan Bolic adalah menempatkan bagian sensitif antena pada titik fokus wajan seperti halnya parabola, sehingga semua gelombang elektromagnetik yang mengenai wajan akan terkumpul dan diterima oleh bagian sensitif tersebut.
Pada umumnya wajan bolic digunakan untuk memperkuat penerimaan sinyal wifi berdasarkan arah dimana sinyal berada. misal: lokasi rumah atau kos kita berjarak 300-500 meter dari kampus atau lokasi publik lainnya yang menyediakan akses gratis wifi atau akses publik wifi berbayar dan kita membutuhkan akses internet untuk mengerjakan tugas atau sekedar browsing. mungkin saja kita setiap hari ke tempat akses wifi tersebut tetapi lama - kelamaan pasti kita jenuh, maka dari itu wajan bolic sangat bermanfaat bagi kita yang tidak mau bersusah payah menggotong laptop ke tempat akses publik tersebut. kita hanya perlu mempersiapkan alat dan bahan agar bisa berinternet di rumah dengan memanfaatkan akses wifi publik.
Disini kita tidak membahas tentang pembuatan Wajan Bolic kita membahas tentang bagaimana cara akses publik yang kita dapat kita share di rumah kita atau kos kita sendiri.

Baca Juga: Bagaimana Membuat Wajan Bolic Sederhana.

Alat Dan Bahan

1.Wajan Bolic
2.Pc
3.Router Tp-Link TD-W8151N Bekas SPEEDY heee
4. WAJIB Kopi+Rokok hehe :)

Pertama: kita Konekkan ke akses publik bisa free wifi atau yang lagi nge-trend @wifi.id, pastikan sudah terkoneksi dengan wifi cek WIN+R keting ping 8.8.8.8 -t.

Kedua Setting Router masuk ke halaman admin router dengan cara:
- Colokkan kabel LAN ke Port Lan yang ada di PC/Laptop anda
- Atur IP ADDRESS di bagian OPEN NETWORK AND SHARING CENTER cari LOCAL AREA CONNECTION klik PROPERTIES buka INTERNET PROTOCOL VERSION 4(TCP/ip4) lalu setting seperti ini. klik ok.
CARA MUDAH SHARE PUBLIC WIFI DARI WAJAN BOLIC KE ROUTER
Ketiga: buka browser mozila,chrome atau IE bisa juga yang lain menurut browser andalan kalian, ketikkan 192.168.1.1 enter tunggu sebentar muncul halaman login untuk router Tp-Link TD-W8151N default user dan pass adalah admin/admin.
CARA MUDAH SHARE PUBLIC WIFI DARI WAJAN BOLIC KE ROUTER
Keempat:  jika sudah berhasil masuk ke halaman admin router cari interface setup lalu edit pada bagian router local IP dan DHCP seperti gambar dibawah ini.
CARA MUDAH SHARE PUBLIC WIFI DARI WAJAN BOLIC KE ROUTER
Kelima:  jika sudah setting pada bagian local ip router dan dhcp kembali lagi pada bagian OPEN NETWORK AND SHARING CENTER dan cari akses internet yang kalian koneksikan ke dalam PC/Laptop kalian lihat gambar.
CARA MUDAH SHARE PUBLIC WIFI DARI WAJAN BOLIC KE ROUTER
Klik pada bagian Wireless Network Connection lalu Klik Properties dan Klik Sharing, Lihat gambar.
CARA MUDAH SHARE PUBLIC WIFI DARI WAJAN BOLIC KE ROUTER
Centang pada bagian Allo Other network lalu pilih Local Area Connection.  akan ada peringatan bahwa ip akan di atur secara otomatis ke 192.168.137.1, sekarang kita cek apakah IP sudah diatur seperti itu. buka lagi NETWORK AND SHARING CENTER klik Local Area Connection sama seperti cara yang Kedua, akan ada tampilan seperti ini. Lihat gambar.
CARA MUDAH SHARE PUBLIC WIFI DARI WAJAN BOLIC KE ROUTER
Klik OK,
Selamat anda sudah bisa berinternet ria di kos bareng teman - teman atau di rumah anda sendiri bareng dengan keluarga anda. ENJOY.

Baca Juga: Cara Mudah Share Public WIFI Di Kali Linux

That's easy right?!

jika ada pertanyaan silakan coment dibawah.


Advertiser