-->

Sunday, July 16, 2017

Pendeteksi Dini Pencegah Virus Ransomware "WannaCry"

Ransomware WannaCry - Pada bulan mei 2017 2 rumah sakit di Jakarta mengalami wabah penyakit Ransom Ware wabah ini bukanlah wabah yang terjadi pada umumnya ang menyerang sistem peredaran tubuh manusia melainkan wabah ini menyerang sistem jaringan komputer yang ada dirumah sakit tersebut.

Akibatnya rumah sakit tersebut tidak bisa ber-operasi seperti biasa karena Malware bermodus menyandera data dan meminta tebusan uang dan telah mengunci sistem dan data pasien di rumah sakit tersebut.

Maka dari itu agar kita terhindar dari Virus berbahaya ini tidak ada salahnya kita untuk melakukan pencegahan - pencegahan supaya kita tidak mengalami apa yang di alami oleh kedua rumah sakit tersebut walaupun kita hana menggunakan komputer jinjing(laptop)/PC yang kita gunakan secara pribadi setidaknya data dalam komputer kita sendiri bernilai historis. Tidak terlalu penting untuk mereka yang bukan pemilik komputer kita tapi sangat berharga bagi kita sendiri.

Berikut adalah antivirus yang dapat mencegah Virus Ransomware WannaCry pada komputer kitasendiri.

Aplikasi yang pertama adalah MSE (microsoft security esential).
      " Mengapa saya memilih MSE?!" karena menurut pengalaman pribadi saya antivirus ini sangat ampun dalam mencegah penyebaran virus Ransomware WannaCry di komputer saya, buktinya adalah ketika MSE memperingati saya bahwa ada beberapa virus yang di karantina dan virus tersebut adalah virus wannnaCry, tentunya agar MSE bisa mendeteksi bahwa ini adalah Virus Ransomware kalian harus melakukan Update MSE.
MSE (Microsoft Security Essential)

Aplikasi yang kedua adalah Avast antivirus.
      Menurut dalam situs resminya Avast antivirus dapat mencegah penyebaran virus ransomware tidak hanya itu Avast antivirus juga dapat membasmi virus Ransomware yang ada di komputer kita, antivirus ini juga dapat men-dekripsi data kita yang sudah terlanjur terkena Virus Ransomware.

 Avast Anti virus
Berikut adalah daftar AV yang bisa digunakan untuk membasmi Ransomware:

Aplikasi yang ketiga adalah Esset Anti-Ransomeware.
       ESET adalah Anti Virus yang diakui sebagai scanner antimalware yang paling efektif. Setelah memelopori perlindungan proaktif, ESET secara efektif menggabungkan beberapa metode pendeteksian untuk menetralkan berbagai malware, termasuk dalam pencegahan penyebaran virus Ransomware.
Esset Antivirus

Kalian bisa download langsung antivirus Esset melalu situs resmi esset Klik Situs resmi Esset.

Baca Juga: Apa itu ransomware wannacrypt dan cara menanggulangi
Itulah 3 Anti Virus Rekomendasi saya jika ada yang kurang  mohon maaf.

Advertiser