-->

Wednesday, July 26, 2017

Recovery Tool For Windows - Fixed



Windows error pada saat di jalankan atau stuck pada saat baru menyalakan komputer anda bisa menggunakan  Windows Recovery Tool untuk  untuk melakukan repair secara otomatis.

Recovery Windows Tool adalah alat untuk memperbaiki atau memulihkan beberapa kesalahan pada sistem operasi Windows, terutama saat start up. Dengan alat ini (sudah terinstal dalam sistem Windows) maka sistem operasi akan di scan dan mencari kerusakan atau file sistem yang corrupt.

Startup Repair Tool Windows
Untuk komputer baru ataupun, biasanya terjadi karena malware berbahaya yang merusak file pendukung sistem operasi. Bisa juga karena pemasangan hardware baru yang tidak didukung, atau driver hardware yang di instal tidak kompitabel dengan Windows. Masalah lainya karena Windows shutdown secara tak terduga seperti saat listrik padam.

Jika Windows tidak bisa booting dan menampilkan layar hitam dengan pesan "Recovery Error", maka restart komputer lalu tekan F8 sampai menampilkan pesan "Advanced Boot Options". Setelah itu pilih "Launch Startup Repair (Recommended)" kemudian pilih "Repair Your Computer".

 Langkah selanjutnya akan muncul jendela pilihan System Recovery Options. Klik pada Startup Repair untuk memulai proses trouble shooting dan menyelesaikan permasalahan startup Windows.
Kemudian Klik "Stratup Refair"

 Proses recovery sedang berjalan dan melakukan scan pada komputer anda. Proses ini membutuhkan beberapa waktu, tergantung parah atau tidaknya kerusakan pada komputer anda.

Setelah melakukan proses scan, akan muncul jendela baru yang akan meminta anda untuk melakukan restore sistem. Klik tombol restore untuk mengeksekusi perintah restore, atau klik cancel untuk melakukan scan dan repar lagi (biasanya jika kerusakan startup parah maka akn keluar jendela untuk melakukan restore lagi).

Jika anda memilih untuk melakukan restore, maka akan muncul jendela baru yang menunjukan tempat sistem operasi di instal. Klik Finish untuk memulai proses system restore Windows.

seteleah selesai akan muncul tampilan system restore point  seperti ini.

Advertiser